English | 简体中文 | 繁體中文 | 한국어 | 日本語
Monday, 15 July 2024, 14:00 HKT/SGT
Share:
    

Source: TransNusa
Komisi Penerbangan Malaysia Memilih TransNusa Sebagai Salah Satu Dari Dua Maskapai Asing Untuk Meluncurkan Penerbangan Dari Bandara Subang
TransNusa Menjadi Maskapai Indonesia Pertama yang Menawarkan Penerbangan Internasional Jakarta – Subang

  • PT TransNusa Aviation Mandiri akan menjadi maskapai asing pertama yang memulai operasi pesawat jet dari Bandara Subang di Malaysia
  • TransNusa akan mengoperasikan penerbangan internasional berjadwal harian dari Jakarta ke Subang mulai 1 Agustus 2024
  • Maskapai ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 untuk penerbangan berjadwal harian


JAKARTA, July 15, 2024 - (ACN Newswire) - 
TransNusa telah mencuri perhatian di Indonesia dan Asia Tenggara ketika maskapai ini, yang hanya memiliki dua Airbus A320 dan satu Comac ARJ21-700, memperkenalkan rute internasional pertamanya dari Jakarta ke Kuala Lumpur pada 14 April 2023.

14 bulan kemudian, maskapai ini dipilih sebagai salah satu dari dua maskapai asing yang menerima persetujuan untuk memulai penerbangan dari Bandara Sultan Abdul Aziz, yang lebih dikenal sebagai Bandara Subang di Malaysia.

"Saya berterima kasih atas kesempatan menjadi maskapai asing pertama yang memulai operasi pesawat jet berjadwal untuk rute internasional dari Bandara Subang. Mulai hari ini, kami akan menjadi satu-satunya maskapai yang menawarkan penerbangan internasional berjadwal dari Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Subang," kata Datuk Bernard, yang merupakan Chief Executive Officer Grup TransNusa.

Pada tahap awal, TransNusa akan mengoperasikan satu penerbangan berjadwal harian dari Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Subang. Penerbangan, 8B 699, dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pada pukul 16.10 dan tiba di Bandara Subang pada pukul 19.00, sementara penerbangan TransNusa 8B 698 dengan jadwal keberangatan dari Bandara Subang pada pukul 19.30 dan tiba di Jakarta pada pukul 20.30. TransNusa akan menggunakan pesawat Airbus A320, yang memiliki 174 kursi, untuk penerbangan berjadwal diatas, mulai 1 Agustus.

"Kami akan memulai penjualan tiket mulai hari ini," kata Datuk Bernard, menambahkan bahwa tiket TransNusa untuk rute ini akan dijual mulai dari Rp. 999.000 melalui transnusa.co.id, ataupun pada OTA (Online Travel Agents) dan agen perjalanan lainnya .

Atas persetujuan rute TransNusa yang sukses, Datuk Bernard mengatakan, "TransNusa, yang dikenal dengan proposisi bisnis uniknya sebagai Premium Service Carrier atau Maskapai Layanan Premium, selalu beroperasi dengan memperhatikan kenyamanan dan keselamatan penumpang. Oleh karena itu, kesempatan ini merupakan bukti komitmen kami dalam meningkatkan layanan di industri penerbangan."

"Sebagai maskapai Indonesia yang baru beroperasi selama 20 bulan, kami bangga meluncurkan serangkaian penerbangan baru berjadwal harian ke Bandara Subang dan turut serta dalam mencatat sejarah bersama tim Bandara Subang di Malaysia," tambah Datuk Bernard.

Mengenai apakah akan ada perubahan pada jadwal penerbangan TransNusa dari Jakarta ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Datuk mengatakan bahwa TransNusa akan tetap mengoperasikan tiga kali penerbangan berjadwal harian ke KLIA dan empat kali penerbangan berjadwal mingguan ke Johor Bahru.

TransNusa, yang sempat menutup operasional bisnisnya pada September 2020 akibat dampak pandemi Covid-19 pada industri penerbangan, memulai kembali operasi setelah mendapat suntikan dari pemegang saham dan tim manajemen baru pada Oktober 2022.

Dalam waktu 6 bulan, maskapai memperkenalkan rute internasional pertamanya antara Jakarta dan Kuala Lumpur dan merayakan ulang tahun pertama untuk rute ini pada 14 April tahun ini.

Datuk Bernard, Chief Executive Officer Grup TransNusa
Datuk Bernard, Chief Executive Officer Grup TransNusa

"Saat kami meluncurkan kembali TransNusa pada Oktober 2022, kami memulai dan harus menyesuaikan dari awal lagi. Semuanya baru karena pandemi telah merusak batasan operasional bisnis penerbangan. Kami menciptakan ulang dan menyesuaikan model operasi dan strategi bisnis kami sebagai Maskapai Layanan Premium pertama berdasarkan skenario pasca-pandemi," jelas Datuk Bernard.

"Karena itu, bagi kami, dipilih oleh Komisi Penerbangan Malaysia sebagai satu-satunya maskapai yang beroperasi dari Bandara Subang untuk menawarkan penerbangan berjadwal harian dari Jakarta adalah tonggak sejarah lainnya," tekan Datuk Bernard.

Setelah meluncurkan rute internasional pertamanya antara Jakarta dan Kuala Lumpur, TransNusa meluncurkan tiga rute internasional baru lagi pada akhir tahun lalu. Strategi pertumbuhan internasional TransNusa yang agresif dikombinasikan dengan pendekatan operasional bisnis domestiknya telah memungkinkan maskapai ini menjadi maskapai dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Pada tahun 2024, maskapai ini tidak hanya merayakan tahun pertama operasinya di Kuala Lumpur tetapi juga akan merayakan tahun pertama operasinya di tiga lokasi internasional lainnya yaitu Johor, Malaysia, Singapura, dan Guangzhou, China.

Sejak diluncurkan kembali, TransNusa menjadi yang pertama di dunia yang mengoperasikan Comac ARJ21-700. TransNusa menjadi maskapai kedua di Indonesia yang meluncurkan rute Jakarta-Guangzhou pada 16 November tahun lalu.

Di dalam negeri, TransNusa, sesuai dengan karakter pemain baru dan aturan baru, menjadi yang pertama di dunia yang menawarkan penerbangan langsung antara dua destinasi legendaris dunia, yaitu Bali dan Manado. Rute domestik ini diluncurkan pada April tahun ini.

Tentang TransNusa

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) adalah maskapai penerbangan domestik terkemuka Indonesia, didirikan pada Agustus 2005. Pada Desember 2021, di bawah manajemen baru dan semangat baru, TransNusa mengalami pergeseran strategis dalam destinasi penerbangannya. Beralih dari fokus sebelumnya di kawasan timur Indonesia, TransNusa mengubah posisinya untuk melayani tiga destinasi favorit Indonesia: Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Mengoperasikan seluruh rute dengan dua jenis pesawat, Airbus A320 dan Comac ARJ21.

Dalam waktu kurang dari setahun, TransNusa memulai perjalanan ambisius untuk memperluas kehadirannya di pasar penerbangan internasional pada tahun 2023. Kuala Lumpur menjadi destinasi internasional perdana maskapai ini, dilanjutkan dengan Johor Bahru, Guangzhou, dan Singapura.

Perjalanan TransNusa mencerminkan dedikasinya terhadap inovasi, keselamatan, dan layanan berkualitas, memposisikan dirinya sebagai maskapai “Premium Service Carrier” di sektor domestik maupun internasional.

Kontak Media

Media Contact
Trina Thomas Raj
Mobile: +6012 4992672 (watsapp)
E-mail: trina@myqaseh.org



Topic: New Service
Source: TransNusa

Sectors: Daily Finance, Airlines, Travel & Tourism, Daily News, Regional
https://www.acnnewswire.com
From the Asia Corporate News Network


Copyright © 2024 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.

 

TransNusa Related News
July 15, 2024 21:00 HKT/SGT
Malaysian Aviation Commission Handpicks Indonesia's TransNusa Airlines as One of the Two Foreign Airlines to Operate from its distinguished Subang Airport
July 15, 2024 14:00 HKT/SGT
The Malaysian Aviation Commission Handpicks TransNusa as One of Two Foreign Airlines to Launch Flights from Subang Airport
June 10, 2024 15:00 HKT/SGT
TransNusa's International Route Growth Strategy a Success
Apr 1, 2024 18:00 HKT/SGT
TransNusa Launches Five New Direct Domestic Flights
Feb 19, 2024 13:00 HKT/SGT
TransNusa Rebrands as Premium Service Carrier Globally
More news >>
Copyright © 2024 ACN Newswire - Asia Corporate News Network
Home | About us | Services | Partners | Events | Login | Contact us | Cookies Policy | Privacy Policy | Disclaimer | Terms of Use | RSS
US: +1 214 890 4418 | China: +86 181 2376 3721 | Hong Kong: +852 8192 4922 | Singapore: +65 6549 7068 | Tokyo: +81 3 6859 8575